6/02/2014

Pantai Teleng Ria & Pantai Klayar Pacitan

Assalamualaikum bro sist, perjalanan kali ini juga sudah cukup agak lama, yaitu ke sebuah kota kecil perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah yaitu kota kelahiran bapak SBY atau Pacitan, perjalanan dimulai dari Pandaan pada pada tanggal 25 Mei 2013 pada pukul 02.00, agak pagi sih soalnya nunggu mobil sewaan hehehhe, perjalan kami dimulai dengan menuju surabaya untuk menjemput teman kami, setelah menjemput teman dan sarapan kami, kami langsung memulai perjalanan, rute perjalanan menuju Pacitan adalah melalui rute Mojokerto - Jombang - Nganjuk - Madiun - Ponorogo - Pacitan. perjalanan panjang memakan waktu hampir 8 jam dikarenakan kami sering berhenti untuk istirahat, sekedar info untuk teman-teman Bolang (bocah petualang ahahaha) berhati hatilah jika melewati daerah caruban saradan, jangan melewati marka jalan karena didaerah ini ketat pengawasannya.
makan di rumah mbah
Perjalanan yang agak mendebarkan adalah ketika melalui jalur Ponorogo - Pacitan, waktu kita lewat ada tanah yang longsor sehingga kendaraan dari dua arah bergantian untuk lewat dengan aba - aba dari warga sekitar, sore hari akhirnya kita sampai di Alun - Alun Pacitan, sholat ashar dulu bagi kami di masjid besar sebelah alun alun, kemudian dilanjut makan Mie Ayam Pak Ishak, mie ayam ini mantep banget gaiss dan sudah terkenal di Pacitan, lokasinya didekat alun alun Pacitan, sebelah masjid besar, setelah kenyang perjalanan dilanjut menuju tempat istirahat, kebetulan tempat menginapnya dirumah kakek saya heheh di Lingkungan Nggantung Pacitan. Kita beristirahat disini semalam, untuk makanan?? beruntung banget dikasih makanan sama saudara dan nenek saya hehehhe, kegiatan waktu malam ya gitu bercanda, maen remi, liat televisi.
Pantai Teleng Ria
Keesokan harinya kami langsung berangkat ke tempat wisata yang pertama yaitu pantai teleng ria, pantai ini lokasinya dekat dengan kota Pacitan. kami hanya sebentar di Pantai ini, perjalanan dilanjut melalui peisisr pantai  menuju Patai Klayar yang terletak di Desa Donorojo Pacitan, jalan yang dilalui agak sulit karena kami agak kesasar hahahhaha, pada waktu kita kesasar kita melewati pantai watu karung yang sangat indah. akhirnya setelah bertanya - tanya pada warga kita sampai di Pantai Klayar yang mendapat sebutan tanah lotnya pantai jawa, biaya masuknya juga murah teman, satu orang dengan biaya kurang dari Rp 10.000,00. Pada pantai Klayar fasilitas juga cukup lengkap terdapat mushola, tempat makan, orang jualan es degan dengan harga yang sangat terjangkau, tidak seperti tempat wisata lainnya, disini terdapat Seruling Laut (disebut demikiana karena terdapat lubang di batu yang membuat air laut masuk dan mengeluarkan bunyi seperti seruling, serta menyemburkan air laut ke atas). Berikut sedikit kami share foto foto keindahan dan narsisnya hahahhahahha, sekedar tambahan disekitar pantai klayar ada temapat wisata Goa gong yang merupakan goa terindah seasia tenggaara, secara keseluruhan inilah daftar tempat wisata di Pacitan http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Pacitan. sekian duluuu brooo sist